Sunday, May 3, 2015

Aplikasi pendeteksi usia buatan microsoft

Situs pendeteksi umur
Baru-baru ini microsoft membuat proyek Aplikasi pendeteksi usia, lebih tepatnya situs yang bisa mendeteksi usia kita lewat sebuah foto yang merupakan teknologi Learning Machine untuk Face Detection dan Image Processing yang ada pada produk  Bing Image search. Ini awalnya merupakan proyek iseng yang dibuat oleh para teknisi microsoft untuk mengetes API (Application program Interface) mereka yaitu antarmuka pemrograman layaknya API yang biasa ada di android.

Jika anda bertanya-tanya seberapa tuakah anda saat difoto? mungkin web ini bisa jadi jawaban yang tepat buat anda Meskipun awalnya ini program iseng namun kini jadi Viral di internet karena banyaknya orang yang penasaran dengan aplikasi ini.Mau ikutan iseng juga? :D

Simak caranya dibawah ini.
Pertama kunjungi situs microsoft how-old.net, lalu pilih Use Your Own Photo dan upload foto anda.

Tunggu beberapa sampai muncul hasilnya. Inilah hasil foto saya:

Ada yang aneh? :p Btw saya yang berbaju biru :v Robot microsoft mah gitu, hehe.

Situs pendeteksi usia



































Aplikasi pendeteksi usia


































Oh ya, untuk hasilnya menurut saya kurang akurat dalam hal mendeteksi Umur sama jenis kelamin. Buktinya foto saya yang diatas. Tapi untuk mendeteksi wajah saya kira cukup akurat, coba lihat di foto kedua. Meskipun kecil tapi situs ini masih bisa mendeteksi wajah kita yaa meskipun uumurnya masih salah :D
Lumayan kan buat iseng*. Baca juga: Cek arti nama