Thursday, March 12, 2015

Cara membuka blokir situs di mozilla firefox

Membuka blokir mozilla
Membuka situs yang di blokir rasa-rasanya sudah sangat sering saya bahas, mulai dari cara membuka situs yang diblokir menggunakan VPN sampai menggunakan proxy. kali ini saya akan membahas lagi cara membuka mozilla yang diblokir. menggunakan add-ons (pengaya) dari mozilla itu sendiri jadi cara ini ga perlu install software lagi.

Kita cukup pasang add-ons bernama AnonymoX di mozilla dan menagktiflkannya maka kita bisa membuka beberapa situs yang di blokir seperti buka blokir reddit misalnya. karena sekarang pemerintah lagi gencar-gencarnya memerangi situs-situs porno. Sehingga beberapa situ yang tidak termasuk daftar akan tidak bisa diakses.

Cara membuka blokir situs di mozilla firefox

Baiklah, cara ini bisa dilakukan pada dua jenis Browser yaitu mozilla dan chrome. Add-ons ini juga tersedia untuk chrome. Di chrome ada dua pilihan apakah mau pake anonymox atau holla tapi kali ini saya akan menerangkan bagaimana membuka situs yang di blokir oleh nawala menggunakan firefox.

Pertama buka situs diatas, dan install add onnya.
cara buka blokir di mozilla










Klik add to firefox dan tunggu sebentar, setelah proses downloading selesai. Lalu restart firefox kalian. nanti akan ada notif untuk merestart firefox di pojok kiri atas. Klik dan buka firefoxnya.
Buka blokir mozilla

















Jika sudah aktifkan AnonymoX-nya dengan cara mengklik Tombol X yang ada pada pojok kanan atas mozilla. Centang pada tulisan Active lalu silahkan pilih negara yang kalian suka. jika tidak biarkan default. Sekarang coba buka situs yang diblokir, sampai sini harusnya situs yang terblokir sudah bisa diakses.

Sekian dulu artikel saya tentang cara membuka blokir di mozilla firefox. Sangat mudah bukan? Masih banyak cara untuk membuka blokir ga cuma pake add on anonymox. Add on mozilla yang lain juga masih banyak.